>

Indahnya Wisata Kepulauan Seribu



Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta. Kepulauan Seribu terdiri dari pulau-pulau karang sebanyak 105 buah dengan total luas wilayah daratan sebesar 8,7 km². Kepulauan Seribu ditetapkan menjadi Taman Nasional Laut yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau-pulau yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu merupakan tempat ideal untuk snorkeling, berenang, atau menyelam.

Kepulauan Seribu mempunyai pulau yang ditunjuk sebagai pulau suaka alam seperti Pulau Rambut dan Pulau Onrust yang ditunjuk sebagai pulau cagar budaya.

Transportasi Wisatawan dari dermaga wisata Marina Ancol, Jakarta dilayani oleh kapal speedboat yang dimiliki atau bekerja sama dengan pemilik pulau resor. Waktu tempuh dari dermaga wisata Marina Ancol ke pulau-pulau yang menjadi tujuan wisata tergantung pada jarak, keadaan cuaca, dan kecepatan kapal yang digunakan.
Di Pulau Panjang terdapat landas pacu bandara perintis yang jarang dimanfaatkan. Landas pacu ini berupa lapangan rumput sepanjang 900 meter.

Bagi Anda pecinta olahraga air seperti snorkeling, berenang maupun menyelam, kepulauan seribu merupakan tempat yang wajib untuk Anda kunjungi.
Banyak akses transportasi yang bisa Ada pilih dari Jakarta menuju kepulauan seribu ini.


No comments:

Post a Comment

Kontak Kami

Alamat : Jl. Gejayan No.39,Yogyakarta
No Telpon :0811-29-24000
Email :info@tiketturindo.com

Blogroll

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *