>

Panorama Alam Danau Vukanik Terbesar

Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara  yang merupakan destinasi wisata favorit di Sumatera Utara. Secara administratif danau ini terletak di wilayah tujuh kabupaten yaitu Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tanah Karo dan Dairi.
Hal ini disebabkan panjang danau ini mencapai 100 km dengan lebar 30 km. Danau Toba memiliki kedalaman maksimal mencapai 529 meter.

Danau Toba terletak di pegunungan Bukit Barisan Provinsi Sumatera Utara dengan ketinggian 903 mdpl, inilah yang menjadi daya tarik danau ini, tak hanya panorama keindahan alam yang disuguhkan tetapi juga udara yang begitu sejuk.

Menjadikan Danau Toba menjadi destinasi prioritas tentu berimbas pada tempat-tempat wisata di sekitarnya. Wisatawan yang datang tak hanya bisa menikmati danau terluas se-Asia Tenggara itu, tetapi juga bisa merapat ke wisata-wisata lainnya. Salah satunya melihat deretan rumah adat khas Sumatera Utara di perkampungan adat batak.

Rumah adat ini disebut Rumah Bolon, merupakan identitas dari masyarakat Batak. Menyerupai rumah panggung, tingginya bisa mencapai 1,75 meter dari permukaan tanah. Kalau ingin menginap di perumahan dengan corak khas Batak juga bisa dilakukan di Desa Wisata Tuktuk Siadong, lokasinya di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Semenanjung kecil yang terletak di antara Desa Tomok dan Desa Ambarita.  Selangkah lebih dekat dengan pengetahuan dan  budaya Batak kuno.

Akses

Akses untuk menuju Dana Toba ini sekarang cukup mudah. Setelah kepopuleran Danau Toba sempat meredup karena tak terurus dan kurangnya promosi kreatif yang dilakukan, kini kesempatan danau terbesar Asia Tenggara ini untuk bersinar kembali terbuka. Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bekerja sama dengan maskapai untuk membuka rute penerbangan langsung menuju Silangit.

Bandara Silangit terletak di Borong-borong, Tapanuli Utara, dan merupakan akses transportasi udara terdekat untuk menjangkau destinasi wisata Danau Toba.
Terbukanya rute baru tersebut akan memudahkan akses wisatawan yang ingin berlibur ke Danau Toba. Terutama pelancong dari luar Sumatera yang mengandalkan transportasi pesawat terbang. Penerbangan langsung ke Silangit ini akan sukses memotong 2-3 jam perjalanan darat yang dihabiskan dari Bandara Kualanamu Medan ke Bandara Silangit. Dari Silangit, wisatawan berkendara lagi dengan bus sekitar 1-2 jam menuju Danau Toba.

Nikmati kemudahan akses menuju Dana Toba ini dan juga kemudahan pesan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.
Pesan sekarang juga di www.tiketturindo.com

No comments:

Post a Comment

Kontak Kami

Alamat : Jl. Gejayan No.39,Yogyakarta
No Telpon :0811-29-24000
Email :info@tiketturindo.com

Blogroll

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *