>

Wisata Bali Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi

Bali masih menjadi destinasi wisata favorit para travellers, Bali sudah terkenal dengan keindahan pantainya dan juga penginapan unik yang ada di Bali. Namun, Bali juga mempunyai banyak lokasi wisata selain pantai yang bisa menjadi refrensi liburan. Berikut ini beberapa lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Bali.

1. Wisata Alam Ubud
 



Salah satu spot wisata selain pantai di Bali yang harus didatangi adalah tempat wisata di Ubud Bali. Di objek wisata Ubud, banyak sekali hal-hal yang bisa anda lakukan. Salah satu kegiatan yang menjadi favorit para wisatawan adalah berwisata melihat Sawah Terasering Ubud.

Pulau Bali banyak sekali terdapat lahan pertanian, tetapi tidak semua lahan pertanian di daerah Bali mempunyai Sawah Terasering. Tempat plesir di Ubud yang selalu didatangi para wisatawan ini mempunyai pemandangan yang amat bagus. Daerah spot wisata di Ubud Bali yang mempunyai Sawah Terasering antara lain di daerah Jatiluwih Tabanan, Busung Biu Buleleng, Tirta Gangga Karangasem, Pupuan Tabanan, Antosari (pantai Soka), dan Tegalalang Ubud.

Dari daerah-daerah itu yang menjadi favorit bagi para wisatawan sekitar tempat wisata di Ubud adalah di Desa Tegalalang. Bertempat di sebelah utara Ubud, Tegalalang Ubud sangat populer di telinga wisatawan dan menjadikannya sebagai objek wisata favorit. Karena tempat wisata ini mempunya letak yang berdekatan dengan objek wisata di Bali lainnya, seperti Goa Gajah, Tampak Siring, dan Kintamani. Tidak hanya menawarkan pemadangan sawah. Ubud juga memiliki pemadangan sungai dengan mengunjungi objek wisata Rafting. Sungai Ayung namanya, Sungai yang sangat terkenal karena digunakan sebagi tempat untuk kegiatan arung jeram di Ubud.

2. Taman Garuda Wisnu Kencana
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang biasa disingkat GWK, merupakan sebuah taman wisata yang ada di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini berada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira jaraknya sekitar 41 km di arah sebelah selatannya Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

Di area taman budaya ini, sudah direncanakan akan didirikan sebuah landmark baru atau maskot Bali, yaitu patung Dewa Wisnu yang berukuran raksasa dan sedang menunggangi tunggangannya yaitu Garuda, dengan ketinggia 12 meter. Di kawasan GWK ini juga terdapat Patung Garuda yang berada tepat di belakang Plaza Wisnu dan merupakan sebuah Garuda Plaza di mana patung ini memiliki ketinggian 18 meter Garuda dan ditempatkan sementara.

Pada waktu sekarang ini, Garuda Plaza jadi titik fokus sebuah lorong besar pilar yang berukir batu kapur dan mencakup area lebih dari 4000 meter persegi dengan luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar dari batu kapur kolosal dan juga monumental patung Lotus Pond Garuda membuat sebuah ruang yang sangat eksotis. Lotus Pond sudah mendapatkan reputasi yang baik dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengadakan sebuah acara besar internasional.

3. Pura Besakih

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Segera rencanakan liburanmu ke Bali, pesan tiket pesawat mulai dari sekarang.
Nikmati kemudahn pesan tiket pesawat kapan saja dan dimana saja.

Happy Holiday.
www.tiketturindo.com

No comments:

Post a Comment

Kontak Kami

Alamat : Jl. Gejayan No.39,Yogyakarta
No Telpon :0811-29-24000
Email :info@tiketturindo.com

Blogroll

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *